Digit Oktavianto Web Log

Catatan Sampah si Digit

Menggunakan Wget Di Window$

| Comments

Hola.. Opo Kabare kawan kawan semuah??? Oia.. Asik nih jumpa lagi.. masih bersama saya di acara.. (Cut.. Cut.. Cut..) Oow.. Ternyata saya tidak sedang syuting.. Wakakakaka.. Oia kawan, iseng2 gak ada kerjaan lumayan nih nulis dikit. Daripada gak ada yang bisa di tulis.. Wkwkwkwkw.. Kawan2 kalau download pasti rata-rata pake Download manager kan?? IDM?? Atau apa?? Ahhh basi.. ga seru tuh yang make GUI GUI-an.. lagian kalo make IDM IDM an ga pasti selalu bisa di lanjutin kan downloadannya kalo putus?? Weee.. Emang enak.. Hahahahah.. makannya pake Tools yang satu ini nih.. namanya wget.. Wget populer di kalangan Unixer.. Maklum lahir dan di besarkan disana (Hush Hush.. mau cerita yah?? Udah kelamaan lah… langsung aja gan..) Oke Oke.. Bagi para pengguna Wedu$ anda tidak usah kecewa, karena wget juga bisa di gunakan di Wedu$,anda kini ga perlu nangis2 gara2 downloadannya ga bisa dilanjutin gara-gara make IDM.. Okeh.. Sok, ga ada salahanya nyoba Wget.. Keren Abis.. Daaan.. Di jamin anda akan keliatan Cool gitu looh?? Kok bisa??

Iyah soalnya wget nih berbasis teks sodara-sodara.. Maennya di CMD gitu loohh.. Alias command prompt… Keren kan?? Kan orang-orang yang ngeliatin kompie kita.. wiihh heker tuh.. heker.. liat aja mainnya make Command Prompt.. Wakakakaka.. Jadi keliatan keren kan?? Okeh, langsung ajah.. Silakan download wget for Window$ disini. Tuh Abis Selesai Di Download.. Lakukan langkah di bawah ini :

  1. Masuk ke C:\WINDOWS\system32
  2. Nah wget.exe yang tadi copy kan ke folder di atas.
  3. Abiis itu selesai dehh..

Kalo mau download make wget : 1. Start –> Run –> Ketik cmd 2. Nih cara make atawa Opsinya wget –> wget -c www.sayagelo.com/namafile.avi (Ceritanya lgi donlot pilem nih Wakakakakak) Tungguin deh ampe selese.. 3. kalo tiba tiba putus di tengah jalan. Gampang.. lanjutin aja, make –> wget -c www.sayagelo.com/namafile.avi (Karena Opsi -c itu artinya continue. Inget anda harus berada di direktori yang sama tempat anda mendownload)

Oia, ada tips lagi nih.. Kebetulan saya pernah nulis Artikel tentang Tools Download Powerful Dengan Wget disini. Silakan di baca-baca lagi. Karena saya cukup lengkap banyak menulis tentang opsi-opsi yang ada pada wget.

Otrehh.. happy hacking.. :)

Comments